Senin, 25 Mei 2009

MENJADI PEMIMPIN JANGN ANDALKAN KETURUNAN DAN KEKAYAAN...!


tersebutlah dalamm al-qur'an, Allah SWT memilih thalut UNTUK MEMPIN SEBUAH NEGERI. padahal, diabukan dari eturunan bangsawan atau raja.sejatinya Thalut hanyalah pengembala kambing.namun ia dipilih oleh Allah SWT menjadi pemimpin karena memiliki ilmu yang laus dan fisik yang prima.
Allah berfirman dalam surat al-baqoroh (2) ayat 247." nabi mereka mengatakan pada mereka."sesungguhnya Allah telah mengangkat Thalut menjadi rajamu. mereka menjawab," bagaimana Thalut memimpin dan memerintah kami, padahal kami lebih berhak mengendalikan pemerintahan daripadanya sedangkan dia pun tidak diberi kekayaan yang banyak?(nabi mereka) berkata,
sesungguhnya Allah telah memilihnya dia sebagai rajamu dan telah menganugrahkan ilmu yang laus dan tubuh yang perasa. Allah memberikan pemerintahan kepada siapa yang di kehendakiNYA.dan Allah Maha luas pemberianNya lagi Maha Mengetahui.
Ayat di atas menyabarkan bahwa Allah menghendaki umat-NYA untuk memili pemimpin terbaik. dalam kaitan ini. kekayaanataupun garis keturunan raja , bangsawan, kyai. bukanlah patokan, melainkan kapasitas keilmuannyakapabilitas, serta keteguhan iman.
pekan-pekan ini, masyarakat dihadapan pada fenomena memprihatinan.usai gearan pemilihan umum(pemilu) legislatif tanggal 19 april lalu, media massa kerap menyajikan berita seputar anggota legislatif (caleg) yang mengalami tekanan mental lantaran gagal meraup suara signifikan.
ada yang lantas berprilaku aneh, semisal menarik kembali bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat.lainnya diduga mengaami stres. ditandai timbulnya gejala organ tubuh yangb sakit sakit2an. atau juga terkena tekanan depresi berupa hilangnya semangat hidup dan gairah hidup, tidak ada nafsu makan, tidak bisa tidur, sampai pada ingin bunuh diri. ada juga yang terganggu akal sehatnya.
menurut saya ini karena kurang adanya sifat sabardan sabar adaah suatu ilmu diri. sabar bukan ditimbulkan dari keturunan apalagi kekayaan.
INTINYA JIKA INGIN JADI PEMIMPIN KUASAI ILMUNYA
INTINYA JIKA INGIN JADI TOKOH BESAR, BESARLAH KARENA DIRI SENDIRI
JANGAN
KARENA KETURUNAN BANGSAWAN,
KARENA DARI KELUARGA PESANTREN,
LELUHUR YANG BESAR
KARENA KEKAYAAN.
" TAPI BESARLAH KARENA DIRI SENDIRI ITU SAJA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berpendapat dengan kata
karena dengan itu
kita dapat bersuara kata